Mengapa Aplikasi Seluler Asuransi Harus Dimiliki untuk Bisnis Anda

Selama dekade terakhir, teknologi seluler telah berkembang dengan sangat cepat. Kami telah melihatnya mengganggu berbagai industri sambil juga mendorong pertumbuhan perusahaan. Bisnis asuransi dengan cepat mengejar tren.

Perusahaan asuransi sangat menyadari implikasi untuk bisnis mereka serta potensi pengalaman pelanggan yang mulus.

Penanggung menjadi lebih terinformasi tentang pola pembelian pemegang polis dan pelanggan potensial.

Mereka menyadari nilai dari strategi seluler yang solid, karena sebagian besar pelanggan menghabiskan banyak waktu di perangkat seluler mereka.

Mengambil jalan digital dapat membantu Anda menjangkau audiens yang lebih luas dan membuat layanan Anda lebih mudah diakses oleh lebih banyak orang.

Kami akan memandu Anda melalui alasan utama pengembangan aplikasi seluler asuransi dan fitur yang harus Anda pikirkan dalam artikel ini.

Aplikasi Seluler Asuransi Harus Dimiliki untuk Bisnis Anda


Mengapa Anda Membutuhkan Aplikasi Asuransi?

Izinkan kami menjelaskan mengapa klien akan segera beralih ke aplikasi seluler dan bagaimana hal itu dapat membantu Anda fokus dalam mengembangkan penawaran Anda.

1. Komunikasi yang Lebih Baik

Bisnis asuransi dapat dengan mudah berkomunikasi dengan pemegang polis dengan bantuan aplikasi. Karena sebagian besar klien Anda cenderung menghabiskan banyak waktu online, berinvestasi di chatbot dapat memastikan bahwa Anda dapat berkomunikasi dengan mereka 24 jam sehari, tujuh hari seminggu.

2. Proses yang Mulus

Aplikasi asuransi dapat merampingkan dan mempercepat proses, memungkinkan data dibagikan secara real time. Misalnya, jika klien terlibat dalam kecelakaan, mereka dapat mengambil foto dan mengirimkannya ke aplikasi asuransi mobil Anda untuk meminta pertanggungan. Klien dapat mengklarifikasi keraguan mereka melalui bantuan live chat jika terjadi klaim.

3. Penyimpanan Data Mudah

Untuk kebutuhan asuransi mereka, semakin banyak pelanggan yang beralih ke aplikasi seluler. Anda dapat menyesuaikan layanan asuransi untuk memudahkan pemisahan informasi klien.

Anda dapat memperoleh detail penting dari informasi profil untuk membantu Anda memberikan layanan yang disesuaikan kepada pelanggan.

4. Menarik Lebih Banyak Pelanggan

Mayoritas klien lebih memilih aplikasi seluler daripada situs web. Lebih mudah untuk menelusuri informasi dan mencari opsi yang menyediakan akses lebih cepat ke layanan.

Berbagai Jenis Aplikasi Seluler untuk Bisnis Anda

Mari kita lihat empat jenis utama aplikasi asuransi yang dapat Anda pertimbangkan, tergantung pada klien yang Anda layani.

  • Asuransi jiwa
  • Asuransi Kesehatan
  • Asuransi mobil
  • Asuransi Pemilik Rumah

Meskipun ini adalah empat jenis aplikasi asuransi, semuanya memiliki fungsi dasar yang sama. Mari kita bahas fitur yang harus Anda pikirkan:

Profil Pengguna: Ketika seorang konsumen mendaftar, profil pengguna harus memungkinkan mereka untuk mengisi informasi dasar tentang diri mereka sendiri.

Dalam hal aplikasi asuransi jiwa atau asuransi kesehatan, informasi seperti pembayaran medis, pertanggungan, tanggung jawab pribadi, dan perincian lainnya akan diberikan.

Data akan tercermin pada profil pengguna dalam kasus aplikasi asuransi kendaraan

Kebijakan Langsung: Dokumen fisik berisi data dalam jumlah berlebihan yang sulit dicerna. Tidak ada yang punya waktu untuk membaca teks yang panjang di masyarakat yang serba cepat saat ini.

Pelanggan mungkin kehilangan informasi penting karena jumlah data yang tersedia bisa sangat banyak. Sebaliknya, anggap konsumen Anda sebagai teman yang dengannya Anda dapat dengan mudah berkomunikasi dan menjelaskan cakupan polis.

Kebijakan langsung adalah kebijakan di mana pengguna dapat melihat, memperbarui, dan mengajukan klaim secara real time.

Pemberitahuan Dorong: Sangat penting untuk membuat pelanggan Anda tetap terlibat setiap saat. Itu berarti Anda harus berurusan dengan mereka bahkan setelah kebijakan disampaikan. Mereka ingin tahu kapan liputan mereka ditayangkan atau kapan klaim sedang diproses. Memiliki peringatan push akan membantu Anda mendapatkan kepercayaan klien.

Klien menuntut pilihan pembayaran yang mudah dan cepat, seperti yang mereka lakukan dengan semua aplikasi lain. Berinvestasi dalam sistem gateway pembayaran terintegrasi dapat membantu klien melakukan pembayaran dengan cepat setelah memilih cakupan.

Chatbot Didukung oleh AI: Hampir setiap situs web atau aplikasi yang Anda kunjungi memiliki chatbot yang membantu pengguna mendapatkan jawaban atas pertanyaan saat bepergian. Proses komunikasi antara penasihat keuangan dan klien dipercepat oleh interaksi cepat antara klien dan chatbot.

Mengajukan Klaim: Ini harus menjadi proses yang sederhana dan tidak menyakitkan. Klien harus dapat bertukar informasi dengan cepat jika terjadi kecelakaan. Opsi "tambah foto/video" atau "tambah audio" juga akan membantu pemrosesan klaim yang efisien.

Aplikasi Asuransi untuk Karyawan Internal: Selain membuat bisnis Anda menjadi digital, Anda juga dapat mengembangkan aplikasi untuk karyawan Anda. Berikut ini fitur yang dapat Anda pertimbangkan:

  • Daftar masuk
  • Profil pengguna
  • Daftar Kebijakan
  • Harga
  • Pemberitahuan Dorong
  • Catatan klaim – diselesaikan & dalam proses

Salah satu manfaat terpenting dari mengembangkan aplikasi untuk agen Anda adalah tampilan tunggal klien dan informasi mendetail mereka. Inilah cara klaim klien dipisahkan.

  • Informasi tentang klaim
  • Daftar dokumen
  • Interaksi dengan pelanggan
  • tanda elektronik

Panel Admin: Anda juga memerlukan mekanisme untuk melacak personel Anda. Panel admin memungkinkan Anda mempelajari komunikasi dan detail lainnya antara agen dan klien jika Anda mendesain aplikasi untuk personel Anda.

Anda juga mendapatkan akses ke profil admin Anda dan kesempatan untuk mengelola staf dengan lebih baik dengan panel admin untuk agen.

Kesimpulan

Kami berharap esai ini memberi Anda pemahaman yang lebih baik tentang mengapa menjadi digital sangat penting. Karena kebanyakan orang menghabiskan begitu banyak waktu di ponsel mereka, pelanggan Anda juga ingin menangani paket asuransi mereka melalui aplikasi

Aplikasi seluler asuransi dapat membantu Anda mempercepat operasi sekaligus menarik klien baru dengan teknologi yang tepat dan pemahaman yang jelas tentang tujuan bisnis Anda.

LiputanTV Merupakan media online yang menyediakan informasi terbaru teknologi, gadget, smartphone, social media, politik, olahraga di Indonesia dan mancanegara.

Next Post Previous Post